50.000 Tahun sebelum Langit dan Bumi tercipta



Karena tidak ada kebetulan dalam hidup, maka aku menyebutnya takdir. Jauh sebelum kita ada, bukahkah takdir telah ditetapkan? Seperti hadits yang pernah kubaca “Allah telah menulis (di Lauhful Mahfuzh) segenap takdir makhluk 50.000 tahun sebelum Ia menciptakan langit dan bumi” -HR. Muslim-


Meski begitu, Nyatanya takdir selalu memberi kejutan disetiap perjalanannya. Ya … kejutan demi kejutan selalu menemani disetiap detik yang terlewati. Ada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi lantas membuat mendung di hati, Namun itu adalah ketetapan-Nya. Dan bukankah Sang Pencipta lebih tahu apa yang terbaik untuk yang diciptakan-Nya. Maka yang berasal dari-Nya, pastilah terbaik.


Hal-hal yang telah terjadi. Hari-hari yang terus tertinggal putaran waktu. Pribadi-pribadi yang datang silih berganti. Biarlah begitu adanya tidak usah disesali, lagipula dari padanya ada satu hal yang tidak bisa dihilangkan, pelajaran. So’ forget the past remember the lesson!


Ikuti saja alurnya, tak usah bimbang! Nikmati segala proses hidup yang harus kita hadapi. Yang tahu hati kita, ya, kita sendiri dan Allah tentunya. Orang lain hanya melihat secara kasat mata. Orang lain hanya menerka-nerka apa yang mereka lihat dan mereka dengar. 


We're not met by accident, there’s always a reason, a lesson or a blessing.

H-3 😇

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESEPSI!!! What the hell?

MengASIhi Khalisa

Ramadhan ke 2